Categories
bahan bangunan

Aneka Jenis Genteng Multiroof Kuat

Genteng metal multiroof jenis ini merupakan suatu hasil temuan baru. Genteng Multiroof berpasir ini terbuat dari lapisan serbuk bebatuan yang dicampur dengan berbagai bahan material logam yang lainnya.

Genteng multiroof kuat banyak diminati karena memiliki sejumlah keunggulan. Genteng Multiroof Kuat dan ringan serta mudah dipasang serta mudah pula perawatannya, anti lumut, tahan karat, dan juga tahan api serta tahan gempa. Genteng hasil teknologi baru ini juga beragam jenisnya. Variasi dari genteng multiroof tak hanya terdapat pada pilihan warnanya yang sangat lengkap, tapi juga dengan beragam model serta jenisnya. Berikut ini ialah beberapa jenis dan model genteng multiroof yang dapat dipilih untuk menjadi mahkota bangunan.

Genteng Multiroof Kuat Standing Steam

Jenis model genteng metal multiroof ini ialah yang paling populer digunakan pada rumah bergaya minimalis. Hal ini dikarenakan tampilannya yang berkesan rapi, bersih dan modern. Kesan modern tersebut ditimbulkan oleh garis-garis lurus yang berjajar pada permukaan lembaran gentengnya dan juga karena warna metaliknya yang jadi terlihat mengkilap. Genteng multiroof Standing Stream ini mudah dipasang dengan menggunakan sistem interlock yakni dengan membangun rangka atap yang menyatu langsung dengan gentengnya sebagai atap rumah. Sehingga apabila terjadi gempa, maka atap genteng metal multiroof tidak akan mudah terlepas ataupun bergeser.

Genteng Multiroof Kuat Stainless Steel

Bobot genteng metal multiroof jenis ini ialah yang paling berat. Lebih berat jika dibandingkan dengan genteng multiroof jenis standing steam. Bentuknya juga lebih tebal sehingga akan cocok untuk dipasang pada hunian rumah yang ada di wilayah yang bersuhu ekstrim. Cukup banyak bangunan-bangunan besar yakni seperti hotel, dan pabrik, juga stadium olahraga yang memilih untuk menggunakan genteng metal multiroof jenis ini.

Genteng Multiroof Galvalume Steel

Genteng metal multiroof jenis Galvalum steel ialah jenis genteng metal multiroof yang telah dilapisi dengan lapisan aluminium serta seng sehingga bisa lebih kuat dan juga memiliki tingkat ketebalan yang lebih. Namun meski lebih tebal, genteng jenis galvalum steel ini masih tetap tergolong ringan dan memiliki sifat yang lentur sehingga bisa dengan mudah dipasang serta tidak akan memerlukan banyak waktu guna proses pemasangannya. Keunggulan lainnya ialah karena genteng ini sangat tahan karat, jadi bisa awet dan tahan lama. 

Genteng Multi roof Tembaga

Ada juga genteng multiroof yang terbuat dari bahan tembaga. Tampilan genteng metal multiroof ini mirip seperti tampilan genteng beton. Genteng jenis tembaga ini juga mudah dibentuk sesuai selera. Ada permukaannya yang berupa pola garis-garis, lalu ada juga yang bentuknya mirip sisik ikan. Genteng multiroof tembaga biasanya dipergunakan untuk atap masjid, gereja juga pada museum dan lain sebagainya. Daya tahan genteng metal multiroof tembaga ini bisa panjang bahkan hingga 100 tahun.

Genteng Multiroof Berpasir

Genteng metal multiroof jenis ini merupakan suatu hasil temuan baru. Genteng Multiroof berpasir ini terbuat dari lapisan serbuk bebatuan yang dicampur dengan berbagai bahan material logam yang lainnya. Ukurannya bisa beragam yakni dijual di pasaran mulai dari ukuran 0,2 mm hingga 0.4 mm. Genteng ini kuat dan tahan gores akibat adanya lapisan serbuk batuan yang dicampurkan. Lalu juga bersifat anti pecah, dan tahan benturan serta juga 70% lebih mampu untuk meredam panas. Cahaya sinar matahari yang diterima akan dipantulkan kembali, sehingga panasnya tidak akan terserap.

Pilih jenis genteng multiroof sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *